Denpasar – Rangkaian Pemilihan Umum Raya (Pemira) hingga pelantikan pengurus Lembaga Mahasiswa Fakultas Kedokteran (LMFK) dan Himpunan Mahasiswa (HM) di lingkungan FK Unud 2020 telah diselenggarakan oleh Badan Pekerja (BP) FK Unud. Proses pelantikan pengurus baru LMFK serta HM berlangsung pada Senin (27/01/2020), di ruang Teater Widya Sabha FK Unud. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh BP FK Unud sebagai bagian dari program kerja guna melanjutkan kepengurusan organisasi oleh generasi berikutnya.

Pelantikan ini diikuti seluruh LMFK yang terdiri atas Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unud, Badan Perwakilan Mahasiswa FK Unud, Badan Pekerja FK Unud, dan Lembaga Pers Mahasiswa Press and Cyber Community FK Unud, serta seluruh HM di lingkungan FK Unud yang terdiri atas Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU), Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMIK), Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM), Himpunan Mahasiswa Psikologi (HM Psikologi), Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (HM Fisioterapi), dan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG). Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Informasi dan Kemahasiswaan FK Unud serta seluruh koordinator program studi di lingkungan FK Unud.

I Putu Langgeng Sugih Tataraharja merupakan mahasiswa Program Studi Keperawatan angkatan 2018 terpilih sebagai ketua HMIK pada Pemira FK Unud 2020. Pada pelantikan ini Sipo resmi menjadi ketua HMIK periode 2020/2021 setelah menjalani proses serah terima jabatan dari ketua HMIK periode 2019/2020 yaitu Ni Made Listya Prihartini yang turut didampingi oleh Dr. dr. Putu Ayu Asri Damayanti, S.Ked., M.Kes., sebagai Koordinator Program Studi Sarjana Keperawatan & Profesi Ners. Sejumlah 50 mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan & profesi Ners yang tergabung dalam HMIK periode 2020/2021 mengikuti proses pelantikan hingga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *