Kepala Bidang : Ni Made Hari Sugiantini

Bidang bakti sosial merupakan bidang kelima dari bidang-bidang yang ada di Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan. Bidang ini bergerak di bidang pengabdian masyarakat yang menyesuaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan juga bidang ini lebih mengedepankan di ilmu terapan yang langsung di implementasikan ke masyarakat.

Bidang 5 memiliki proker dan fungsi, meliputi:

  • Aksi Sosial Nightingale (Akson)

Program kerja ini merupakan program kerja pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian ini dilakukan di salah satu tempat yang menjangkau masyarakat setempat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat dan health education. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu juga berfungsi sebagai sarana atau tempat untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa PSSKPN FK Unud.

PIC : Made Anggun Lestari

  • Baksos Isidental

Baksos Insidental merupakan sebuah fungsi pada bidang Bakti Sosial yang dilakukan secara berkala untuk memberikan bantuan menyasar keluarg-keluarga yang kurang mampu di daerah Bali. Adapun bantuan yang diberikan berupa sumbangan bahan pangan, dan kebutuhan sehari-hari keluarga sasaran.

PIC : Ni Made Winda Astari

  • Pelayanan Kesehatan (Yankes)

Program kerja ini merupakan aksi mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari. Tempat pelaksanaanya dilaksanakan di salah satu desa terpencil yang ada di Bali yang kurang mendapat pelayanan kesehatan dari pemerintah. Jenis kegiatan yang ada dalam Yankes tahun ini adalah penyuluhan, bhakti sosial, pemeriksaan kesehatan yang berkolaborasi dengan profesi yang lain seperti dokter, fiseoterapi dan tenaga kesehatan lainya, serta memberikan health education kepada masyarakat.

PIC : I Bagus Putu Jaya Wira Dharma