Kepala Bidang : Putu Laksmi Sri Ananda Putri

Bidang Kesejahteraan Mahasiswa atau yang biasa disebut Kesma adalah bidang kedua yang ada di Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kesma merupakan bidang yang bergerak dalam upaya mensejahterakan seluruh mahasiswa PSSKPN FK UNUD.

Pada kepengurusan kali ini Kesma memiliki beberapa program kerja dan fungsi, meliputi:

  • Kajian Strategi

Adanya berbagai isu mengenai keperawatan dan masalah pendidikan keperawatan yang kian berkembang baik di lingkungan kampus maupun luar, menyebabkan diperlukannya adanya suatu penggalian pendapat ataupun opini dari mahasiswa secara tertulis.

PIC : Elina Meitasari, Ni Putu Arin Wirasantini

  • Sambung Rasa (Samra)

Samra merupakan kegiatan yang memfasilitasi mahasiswa untuk beraspirasi. Program kerja ini bertujuan untuk menyalurkan permasalahan yang dialami oleh mahasiswa dan berdiskusi dengan para staff dan dosen di Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners baik terkait dengan sistem pembelajaran yang ada.

PIC : I Gusti Ayu Kade Wiwin Yuniarti

  • Refreshment

Program kerja ini yang bertujuan untuk me-refresh seluruh pengurus HMIK yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan proker yang ada di HMIK. Selain itu dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kekeluargaan antar pengurus HMIK FK Unud sehingga dapat meningkatkan kerjasama dalam melakukan atau melaksanakan kegiatan-kegiatan HMIK FK Unud.

PIC : Anak Agung Gde Dalem Dharma Putra

  • Suka Duka

Suka Duka merupakan salah satu fungsi di bidang Kesma yang berfungsi untuk menunjukan rasa peduli HMIK FK Unud terhadap civitas akademika PSSKPN FK Unud. Fungsi ini bergerak dalam hal suka maupun duka pengurus HMIK FK Unud pada khususnya dan keluarga besar PSSKPN FK Unud pada umumnya.

PIC : Anak Agung Gde Dalem Dharma Putra

  • Musyawarah Mahasiswa (MUSMA)

MUSMA merupakan pembahasan mengenai segala bentuk kegiatan HM FK Unud serta pelaporan pertanggungjawaban HMIK FK Unud kepada PSSKPN FK Unud, mengamandemen dan menetapkan Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga (AD/ART) sebagai dasar penyelenggaraan HMIK FK UNUD.

PIC : Ni Made Diah Pradnyani

  • Time Of Nursing Euphoria (TONE)

Program kerja ini merupakan perayaan Ulang Tahun Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners yang dilaksanakan dengan diadakannya serangkaian kegiatan.

PIC : Putu Laksmi Sri Ananda Putri

  • Beasiswa

Beasiswa merupakan sebuah fungsi di HMIK FK Unud yang berada di bawah bidang KESMA. Kegiatan ini merupakan sarana penyaluran informasi terkait beasiswa kepada seluruh mahasiswa PSSKPN. Fungsi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa terkait untuk mengajukan permohonan beasiswa demi tercapainya kesejahteraan mahasiswa.

PIC : Ni Komang Ana Puspa Sari

  • Vaksinasi

Vaksinasi merupakan salah satu fungsi dari bidang dua yaitu kesejahteraan mahasiswa. Vaksinasi sendiri bertujuan untuk memfasilitasi pemberian vaksin bagi mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan profesi.

PIC : Ni Komang Ana Puspa Sari

  • Ruang Aspirasi

Ruang Aspirasi untuk mewadahi aspirasi mahasiswa aktif Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana selama perkuliahan yang nantinya akan dicarikan solusi secara bersama-sama.  Dilaksanakan 2x perbulan yaitu pada tanggal 2 (minggu pertama) dan 22 (minggu ketiga) mulai pukul 18.00-20.00 WITA melalui  OA Line HMIK FK UNUD dengan target seluruh mahasiswa aktif Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

PIC : Elina Meitasari, Ni Putu Arin Wirasantini