Ketua    : Ida Ayu Susanti

Divisi Khusus Voluntary Nursing Team Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (DK VNT HMIK FK Unud) merupakan divisi khusus dari HMIK FK Unud. Organisasi ini mulai bergabung di HMIK FK Unud mulai tahun kepengurusan 2013/2014. Organisasi VNT merupakan salah satu wadah kegiatan kemahasiswaan PSSKPN FK Unud yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan dan pecinta alam, yang terbentuk atas dasar kesukarelaan anggota sebagai suatu kelompok belajar.

Divisi Khusus VNT HMIK FK Unud memiliki 2 divisi dan beberapa program kerja serta fungsi meliputi:

  • Pendidikan dan Latihan (DIKLAT)

Diklat VNT merupakan suatu proses pengembangan sumber daya anggota VNT. Dalam diklat ini terdapat beberapa bentuk kegiatan diantaranya : pemberian materi, studi kasus, simulasi, evaluasi kegiatan, dan yang terakhir yaitu berupa pelantikan. Materi akan disampaikan oleh dosen-dosen PSSKPN FK Unud, Pembina VNT maupun dari senior-senior dari angkatan atas serta bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan BASARNAS.

PIC: Kadek Lia Ari Pramadewi

  • Keanggotaan, Humas, Time Table VNT HM IK FK Unud.

Pendataan keanggotan berfungsi untuk menyatukan anggota VNT dan menginformasikan kepada seluruh anggota melalui Contact Person di masing-masing angkatan. Humas  adalah fungsi dari VNT HMIK yang bertujuan untuk menginfokan setiap kegiatan-kegiatan baik yang sedang berlangsung maupun yang akan berlangsung kepada anggota-anggota VNT maupun kepada Pembina. Humas juga berfungsi sebagai pemersatu dalam hal bertukar atau bernegosiasi terkait dengan informasi tentang kegiatan atau yang lainnya antara dosen, Pembina, maupun sesama anggota VNT. Sebagai suatu komunitas yang bergerak dibidang kegawatdaruratan dimana di aplikasikan dalam tugas jaga kesehatan baik di instansi dalam FK ataupun diluar. Mengingat daripada itu pentingnya suatu jadwal yang tersistematis maka dibuatlah time table jaga yang membantu anggota untuk memudahkan jadwal kegiatan mereka.

PIC : Kadek Riska Kristyani Sari Dewi

  • Perawatan Alat

Fungsi ini sebagai inventaris perlengkapan yang dimiliki oleh VNT HMIK FK Unud dan merawat perlengkapan yang dimiliki oleh VNT HMIK FK Unud.

PIC : Ni Putu Widya Erawati

  • Muyawarah Anggota

Program kerja ini merupakan wujud pertanggungjawaban akhir kepenngurusan serta pembahasan AD/ART dan pemilihan ketua VNT untuk generasi selanjutnya.

PIC : Ni Nyoman Parayoni Diastuti

  • VNT Corner

Berbagai bentuk kegiatan dapat dilakukan untuk memperkenalkan VNT HMIK FK Unud, salah satunya melakukan suatu kegiatan secara berkala yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud penerapkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan atau diklat. Kegiatan ini dilakukan dengan beberapa tindakan seperti pengecekan tekanan darah, kadar glukosa darah, kolestrol, asam urat . Pada kegiatan ini, akan dilakukan di suatu tempat.

PIC : Syoufiana, Nyoman Mita Martayani

  • Refreshment

Selain kegiatan yang bersifat mengembangkan sumber daya anggota VNT dan bakti sosial kepada msayarakat, perlu juga diadakan kegiatan refreshing yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota VNT 1 sampai VNT yang termuda.  Kegiatan ini bisa dilakukan dengan beberapa kegiatan seperti climbing, snorkling, tirtayatra dan mendaki gunung.

PIC : Made Ayu Puspa Dewi

  • Sharing Discussion

Kegiatan bertukar pengalaman antara mahasiswa VNT dengan mahasiswa Non VNT dengan seseorang yang sudah bekerja secara nyata di lapangan

PIC : Ni Putu Diah Wulandari

  • Medical Nursing Practice

Medical Nursing Practice dilaksanakan selama 1 bulan oleh anggota VNT yang bertempat di RSPTN Unud Jimbaran. Kegiatan ini meliputi observasi dan praktik dengan pengawasan petugas di RS tersebut.

PIC : Ida Ayu Susanti