SHARING DISCUSSION VOLUNTARY NURSING TEAM (VNT) HM IK

0

Sharing Discussion merupakan program kerja baru yang dibuat oleh VNT HM IK FK Unud. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang perawat yang bekerja dalam kegawatdaruratan, untuk berbagi pengalaman mengenai perawat yang bekerja di lapangan dalam kegawatdaruratan, untuk mengembangkan potensi mahasiswa dari pengalaman – pengalaman yang disampaikan pembicara. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh civitas akademika PSIK FK Unud, artinya selain anggota VNT dapat ikut serta dalam kegiatan ini. Peserta yang hadir dikenakan biaya Rp.3,000 khusus untuk anggota VNT dan Rp.12,000 untuk peserta di luar VNT. Pada tahun ini kegiatan sharing discussion dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 3 Mei 2017 dan 11 Juli 2017.
Kegiatan Sharing Discussion yang pertama dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2017 mengambil tema “Perawatan Pasien di Ambulane” dengan narasumber yang berpengalaman yang bekerja sebagai perawat di ambulance pada salah satu organisasi penanggulangan bencana di Bali yang bernama Ngakan Made Yogaswara Janti, Amd.Kep, dan dimoderatori oleh Pembina VNT yang bernama NS. Nyoman Agus Jagat Raya, S.Kep. Antusias mahasiswa untuk mengikuti Kegiatan sharing discussion ini lumayan besar hal tersebut dibuktikan dengan peserta yang hadir sebanyak 31 mahasiswa PSIK baik itu dari anggota VNT, non anggota VNT maupun dari mahasiswa matrikulasi PSIK B. Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam yaitu dari pukul 16.00 – 18.00 wita.
Kegiatan sharing discussion yang kedua tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Sharing kali ini membahas tentang ‘Keperawatan di IGD” dengan narasumber yang bernama Ns. I Gusti Ayu Ngurah Pramita Dewi, S.Kep. Beliau merupakan seorang perawat di IGD salah satu rumah sakit. Pada kesempatan ini, beliau menceritakan semua pengalaman – pengalaman beliau selama bekerja di IGD baik itu dari keadaan pasien maupun alat – alat emergency yang berada di IGD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>